Love Of Kubus ( Percy Bysshe Shelley )


Aku bangkit dari mimpi-mimpi
tentang dirimu.
Pada saat pertama kali mata
terpejam di suatu malam,
Ketika angin berhembus lirih,
Dan bintang-bintang bersinar
terang...
Aku bangkit dari mimpi-mimpi
tentang dirimu,
Lalu tenaga di sepasang kakiku,
Membimbingku–yang entah bagaimana?
Menuju ke jendela kamarmu, Sayang!
Mengembara di udara semua meredup.
Dalam kegelapan, dalam aliran keheningan...

Aroma cempaka yang menyengat,
Semacam angan-angan manis dalam mimpi;
Burung bulbul berkeluh kesah, Lalu ia mati dalam hati gadis itu.
Seperti aku yang harus mati di
dalam hatimu,
O sayangku yang tercinta!
Oh bangunkan aku dari hamparan rumput...
Aku mati! Aku rebah! Aku runtuh!
Berikan cintamu dalam ciuman hujan.
Di bibirku dan di kelopak mataku yang pucat,
Pipiku dingin dan memutih, ah!
Jantungku berdebar kencang dan cepat;
Oh dekatkan jantung ini di dekapanmu lagi, Di mana jantung ini akan beristirahat pada akhirnya.

-Juni Putih-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar