My Scoliosis Journey

5Tahun sudah hidup dengan berusaha berdamai dengan skoliosis, pernah coba aku abaikan keberadaanmu dalam diriku. Akhirnya kamu berteriak lagi memberi tahu bahwa kamu masih hidup dalam ragaku...
Bukan hal yang mudah untuk melewati hari, terlebih saat masa smp. Dengan badan yang kurus skoliosisku semakin terlihat saja. Pertumbuhan badanku juga terhambat karena aku memakai brace, waktu berlalu akhirnya aku lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kelas X semester 1 aku masih memakai brace. Mungkin mereka melihat aku aneh... seperti robot. Ah tapi yasudahlah...
sampai akhirnya aku memutuskan melepas brace dan menambah berat badan. Akhirnya aku berubah seperti power ranger. Berubaaaaah.... jadi 'gendut' ya semata-mata hanya untuk menutupi hib rumb ku biar gak terlalu keliatan. Sedikit gila dan konyol tapi ini faktanya. Berat badanku sejak masuk Aliyah ( MA ) naik 4kg. Wowww... haa. Tapi ya, aku semakin percaya diri karena skoliosisku tidak kelihatan lagi. Meskipun badanku jadi super gendut, aku tidak peduli sama sekali :p dengan skoliosis aku jadi punya sejuta imajinasi, dan berharap jadi apa yang ku inginkan...
Oiya... kalian yang katanya susah gemuk efek skoliosis, buat aku sih itu cuma mitos. Aku selalu membebaskan diri, membuka fikiran bahwa dengan skoliosis aku tak perlu membatasi diri. Jadi hidupku selalu bahagia dan ceria ( cover ) semata-mata biar ga stress dan berat badanku turun. Jadi gak lucu lagi nantinya, gak seperti doraemon hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar