halloo, skoliosis apa kabar? skolisosis tidak boleh manja!

kesibukanku di dunia pendidikan semakin padat saja, lalu bagaimana dengan keadaan punggungku yang istimewa ini?
terkadang aku merasa khawatir, rasa takut itu datang. Dan lagi aku menepis semua rasa itu, BRAVE fildzah... be brave!!!!!
tapi semua tidak dapat dipungkiri, takut itu semakin menjadi saja. karena tak jarang, skoliosis ini manja, membuatku berhenti dari aktifitas, terasa perih dan panas.
tapi aku tak ingin lama-lama terbaring, aku bangkit. hari esok aku harus kembali kesekolah, ketempat, kedunia dimana harusnya para pelajar berada.
skoliosis bukan alasan untukku menjadi malas!
justru aku harus lebih semangat dari mereka, meskipun aku istimewa.
meskipun terkadang mereka, iya.. siapapun mereka tidak pernah bisa mengerti fase atau saat-saat dimana kondisi fisikku sangat lelah ingin duduk dan terbaring. Mereka tidak pernah mengerti, itulah sebabnya aku sangat keras terhadap diriku sendiri, ketika sakit itu datang, aku hanya berteriak pada diriku "ayo sko, jangan manja! yang membedekan kita itu karena kamu bengkok! aku sudah bisa terima kehadiranmu dihidupku, jadi aku mohon jangan halangi langkahku! kita hidup di dunia orang normal! bukan di dunia para skolioser!"
sesekali kakiku terasa sakit, terlebih saat aku mengendarai motorku, aku marah pada kaki! kenapa harus sakit ketika aku berangkat sekolah? aku paksakan!
lalu nafasku, seringkali tersedak, aku marah padanya, aku memaksakan nafasku sehingga terasa sakit yang begitu hebat. sesakit apapun itu, diriku, jiwaku tidak akan tumbang oleh rasa sakit!
punuk untaku,sering terasa sakit dan perih apalagi pegal. aku selalu marah padanya, kenapa harus disaat sekolah? jangan sakit!!! jangan manja! kalau tidak aku akan membenci kamu!
terkadang untuk tidur terlentang pun terasa sakit. aku benci hal itu.
tapi aku rasa spineku juga bisa berontak, jika ia terus dimarahi dan dipaksa iya sangat marah. marah sejadi-jadinya.
hingga akhirnya aku tumbang oleh rasa sakit, aku menangis (lagi).
tak pernah aku ingin ayah dan ibu tahu ketika aku merintih kesakitan.
aku hanya ingin mereka tahu, bahwa akulah malaikat kecil yang sekarang tumbuh beranjak dewasa dan jadi pribadi yang kuat karena Tuhan berikan jalan hidupku sangat berliku, sehingga membuat aku menjadi pribadi yang terlatih.
skoliosis, terimakasih. hadirmu, merubah hidupku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar